Rabu, 18 Agustus 2010

Berdasarkan apa yang diceritakan didalam alkitab kedatangan hamba Tuhan, Sang Tunas, Juruselamat dunia itu telah terlaksana sesuai dengan nubuatan oleh nabi-nabi bangsa Israel. Pelaksanaan misi Allah untuk menebus manusia dari genggaman kuasa Iblis, yaitu dosa, telah dilaksanakan dengan sempurna.  Yeshua menyerahkan nyawa-NYA untuk menebus nyawa manusia lainnya (lihat penjelasan darah Yeshua Kristus) sesuai kehendak Bapa secara sah dan benar menurut hukum Taurat.  Pada waktu itu, adalah lawatan Allah ke dalam dunia ini untuk menyatakan hukum dan penghakiman terhadap bangsa Israel.

Hanya mereka yang menerima Roh Kudus pada zaman itu yang dapat memahami dan menerima Yeshua sebagai Juruselamat, dan Tuhan yang melawat umat-NYA.  Mereka yang menyelidiki kitab suci tidak dapat mengetahuinya, oleh karena mata dan telinga rohani mereka buta dan tuli, walaupun mereka menguasai/mendalami isi kitab Taurat dan kitab para nabi.

Pada waktu Yeshua datang kedalam dunia ini, IA tidak memperoleh pengajaran dari manusia (para ahli taurat, ataupun Rabi-rabi bangsa yahudi pada zaman itu), tetapi oleh Bapa sendiri, Yeshua menerima setiap pengajaran oleh Roh yang dikaruniakan kepada DIA.

Demikian pula para muridnya diajari langsung oleh Yeshua, tetapi setelah Roh itu datang kepada para murid barulah mereka dapat memahami secara penuh, segala sesuatu yang telah dikatakan oleh Yeshua.  Demikianlah Bapa mengajari murid-murid Yeshua sama seperti Bapa mengajari Yeshua secara tersembunyi oleh Roh-NYA. Karena pada saat Yeshua ada bersama murid-muridNYA, IA adalah pengajar mereka secara langsung, tetapi setelah Yeshua pergi meninggalkan mereka maka Roh yang diutus didalam nama Yeshua dari Surga yang mengajari mereka.  Tidak ada seorang Rabi ataupun ahli Taurat yang mengajari murid-murid tersebut tentang kebenaran dan janji-janji yang disediakan Allah, Bapa kepada murid-murid tersebut. Oleh karenanya kita tahu bahwa Bapa senantiasa bekerja untuk karya keselamatan setiap orang yang dipilihNYA.  Sampai saat inipun IA terus bekerja memilih dan mengajarkan manusia-manusia yang dipilihnya untuk masuk dalam KerajaanNYA atau pemerintahanNYA yang kekal.

Camkanlah hal ini: Setiap pengajaran yang dilakukan oleh manusia berasal dari manusia, tetapi apa yang diajarkan Allah datang oleh Roh yang diutus kepada setiap orang yang dipilihNYA. 

Memang setiap orang yang telah menerima pengajaran oleh Roh akan menyampaikan apa yang ia terima daripadaNYA, tetapi mereka yang mendengarkan/membaca ajaran tersebut harus memperoleh pengajaran juga dari Roh yang diutus dari surga supaya mereka dapat mendengar dan memahami serta melihat dan menanggapi segala pengajaran tersebut sesuai yang dikaruniakan Roh kepada orang tersebut.  Karena hanya pertolongan dari Bapa oleh RohNYA, setiap manusia dapat memahami dan melihat pekerjaan, pengajaran, dan kehendak Allah didalam dunia ini (membuka telinga dan mata rohani manusia).

Pada waktu IA berjalan didalam dunia ini, IA berjanji akan datang kembali seperti yang IA katakan dalam alkitab:

Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-NYA” (LUK 21:27).

Apakah nubuatan perkataan Yeshua ini akan terjadi, atau sudah terjadi ? jika kita mengatakan bahwa hal itu telah terjadi, maka siapakah yang tahan dihadapan kemuliaanNYA yang gilang gemilang tersebut.  Dikatakan dalam kitab wahyu bahwa tidak lagi diperlukan Matahari untuk menerangi  kehidupan orang-orang pilihan (WHY 21: 23).  Dan rasul Petrus pun menuliskan dalam 2 PET 3: 10 bahwa bumi dengan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.    Jika IA telah datang maka, nubuatan tulisan di alkitab tidaklah terwujud oleh karena bumi dan yang ada diatasnya masih tetap ada seperti dahulu kala.  Sampai saat ini kita manusia masih tinggal diatas bumi dan dibawah langit yang sama seperti dahulu kala setelah Air Bah.

Demikia pula nubuatan nabi Yesaya, tentang kedatangan TUHAN sebelum zaman baru, yaitu langit yang baru dan bumi yang baru:

“Sebab sesungguhnya, TUHAN akan datang dengan api dan kereta-kereta-NYA akan seperti puting-beliung, untuk melampiaskan murka-NYA dengan kepanasan dan hardik-NYA dengan nyala api.  Sebab TUHAN akan menghukum segala yang hidup dengan api dan dengan pedang-NYA, dan orang-orang yang mati terbunuh oleh TUHAN akan banyak jumlahnya” (YES 66: 15-16).

Apakah kedatangan TUHAN tersebut sudah terjadi, atau masih dalam kerangka persiapan untuk kedatangan-NYA dalam segala kegemilangan mengalahkan semua musuh-musuh-NYA ? 

Ada tertulis di dalam Alkitab:
Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu ! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang” (MAT 24: 4-5).

Memang akan ada banyak orang yang mengatakan bahwa mereka adalah Mesias, tetapi kenali dan selidiki roh yang ada pada setiap orang tersebut.  Apakah berasal dari Allah atau bukan.

Sekarang ini telah muncul orang-orang yang mengaku dirinya adalah wujud kedatangan Yeshua Kristus yang kedua kali. Ada yang mengaku dirinya adalah Yeshua Christ dengan menggunakan tanda 666 sebagai wujud kedatangan Yeshua Kristus yang kedua kali.   Ada yang menyatakan dirinya adalah Yeshua Kristus dan membangun kerajaan Yeshua Kristus dengan membangun daerah/wilayah tertentu sebagai taman Eden di bumi ini.  Dan mereka semua memiliki kekayaan yang memampukan mereka untuk memberitakan berbagai berita melalui televisi/satelit, sehingga sedapat mungkin mengumpulkan banyak orang sebagai jemaatnya.  Dan adanya orang-orang yang melakukan misi penginjilan/penyembuhan (crusade) yang sama sekali berbeda dengan cara kerja Tuhan Yeshua Kristus tetapi mereka semua menggunakan nama Yeshua Kristus dalam pekerjaan mereka dan mereka membanggakan diri mereka dengan jumlah orang yang hadir dalam setiap pertemuan mereka.  Mereka mengaku sebagai pengajar, tetapi ajarannya adalah dusta, mereka memberikan harapan-harapan yang menyesatkan dengan menggunakan nama Yeshua Kristus. 

Mereka mengerjakan kehendak mereka dengan menggunakan nama  Yeshua Kristus, yaitu  nama Allah, Bapa.

Kehendak Allah, Bapa kepada setiap orang yang menerima Yeshua sebagai Tuhan dan Juruselamatnya untuk bertumbuh dan memenangi peperangan di bumi ini oleh kuasa darah Yeshua, dan kesaksian mereka dengan pertolongan oleh Roh Kudus yang diberikan dalam nama Yeshua kepada orang tersebut.   Dan mereka akan menerima bagian dari ketujuh Roh Allah yang menjelajahi seluruh bumi (WHY 5:6), sehingga mereka dapat hidup sempurna sama seperti Kristus atau Mesias.  Tetapi bukan berarti mereka itu yang dimaksud Tuhan, dalam kedatanganNYA yang kedua kali.   Karena hanya ada satu Yeshua Kristus walaupun Roh yang lahir daripadaNYA akan ada banyak, yaitu anak-anakNYA yang dijadikan Allah, Bapa sebagai umat-NYA (WHY 21:7).

Setiap orang yang lahir dari ketujuh Roh Allah akan bersatu dengan Yeshua Kristus, Musa, Elia, ke 12 rasul,  dan orang-orang yang menerima bagian tersebut. Mereka adalah raja-raja yang memimpin bumi yang baru yang diciptakan ulang oleh Allah, Bapa.  Mereka bertahkta bersama di takhta Anak Domba Allah.   Mereka adalah pengantin perempuan, mempelai Anak Domba Allah (WHY 21: 9). 

Pada saat sekarang ini Allah, Bapa juga memilih umat-NYA secara langsung dengan memberikan hati yang baru dan Roh-NYA untuk mengajar segala sesuatu mengenai kebenaran (YEH 36: 26; YER 31: 33-34; YEH 11: 19-20; YL 2: 28-29).   Mereka sudah tidak lagi dalam kuasa maut, tetapi akan turut serta dalam kegemilangan Allah pada saat mereka diubahkan tubuhnya kedalam kemulian yang kekal.

Pengantin perempuan yang menjadi mempelai Anak Domba Allah  adalah roh-roh yang melayani DIA selamanya.  Mereka adalah Yerusalem baru yang dibangun oleh Yeshua pada saat kedatanganNYA pertama kali kedunia ini hingga pada zaman yang akan datang.  Dan IA akan datang untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati didalam dunia ini.  IA akan datang bersama dengan mempelaiNYA untuk turut serta menghakimi bumi ini.  Berbahagialah mereka yang mendapat bagian dalam takhta Anak Domba Allah.

Orang-orang pilihan Tuhan dapat mengetahui Mesias-Mesias palsu oleh Roh yang diterima mereka menuntun dalam mengenali setiap roh.  Mesias–mesias palsu tidak menuntun orang kedalam pertobatan dan hidup dalam pengenalan akan Allah, tetapi mereka memiliki agenda tersendiri (mencari hormat untuk dirinya sendiri, mencari keuntungan untuk dirinya sendiri, dan berbagai hawa nafsu dunia ini).  Selalu diingat yang dibangun oleh Allah, Bapa adalah jemaat rohani, bukan yang jasmani. Karena yang dapat bagian dalam Kerajaan Allah adalah roh-roh yang melayani dengan sempurna sama seperti Kristus.

Dia tidak membangun satu bangunanpun didunia ini untuk murid-muridNYA, tetapi IA menjadikan murid-muridNYA dan para pengikut lainnya (termasuk orang-orang pilihan zaman sekarang) sebagai bahan dasar pembangunan Kota Setia, Yerusalem baru, kota “TUHAN HADIR DISITU”.

Apa yang dikerjakan Allah, bertentangan dengan apa yang dikerjakan oleh dunia, sehingga dunia dan segala kuasanya masuk dalam hukuman yang telah disediakan. Dan para penguasa dunia ini telah mengetahuinya dan mereka makin bergiat untuk sedapat mungkin menyesatkan mereka yang telah dipilih Allah supaya tetap dalam kuasa mereka.

Didalam alkitab diberikan salah satu tanda mengenai kedatanganNYA, yaitu:

Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.” (MAT 24: 14).

Pada zaman kita ini, masih banyak orang yang belum mendengar berita Injil, oleh karena daerahnya yang terpencil, ataupun belum adanya orang-orang yang diutus kekomunitas tersebut.  Dan ada beberapa negara yang tidak mengijinkan Injil itu diberitakan.  Hanya Allah, Bapa  yang tahu waktu dan saatnya bahwa seluruh dunia telah menerima Injil sebagai suatu kesaksian.  

Sabarlah! kepada setiap orang yang mengejek dan mengolok orang-orang pilihan dalam menantikan kedatanganNYA, karena mereka memiliki roh yang sama seperti pada waktu Nuh diperintahkan TUHAN untuk membangun bahtera, mereka mengejek Nuh.  Tetapi kegenapan nubuatan Tuhan Yeshua Kristus tidak akan pernah gagal, semuanya akan terjadi (MAT 24: 35).  Yang utama tetaplah menjaga jubah anda tetap putih bersih oleh darah Yeshua.   Dan beritakan Injil Kerajaan Sorga dengan kerelaan hati kepada semua orang tanpa paksaan ataupun oleh dorongan kedagingan untuk memenuhi kebutuhan kehidupan didunia ini.

Didalam alkitab tertulis:

“Bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan, dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat dan diberbagai  tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit.” (LUK 21: 10-11).

Dari mulai zaman Tuhan Yeshua datang kedunia 2000 tahun yang lalu, hingga sampai dengan masa kemerdekaan bangsa-bangsa telah terjadi berbagai macam peperangan. Termasuk disini pada waktu bangsa menjajah bangsa lain (Zaman Kolonialisasi).  Dan disekitar tahun 1850 sampai dengan 1950, telah terjadi 2 perang dunia, yaitu peperangan yang melibatkan keseluruhan bagian dunia.  Peperangan ini telah mengambil nyawa puluhan juta penduduk dunia dengan menggunakan senjata pemusnah masal lebih modern (seperti bom Atom, dan bom-bom lainnya  seiiring perkembangan teknologi pada masa itu).  Dan di era tahun 2000 sekarang ini, hampir semua bangsa telah memperoleh kemerdekaannya, sehingga mereka berlomba-lomba memacu pertumbuhan ekonomi. Kalaupun ada yang mengadakan peperangan adalah kelompok-kelompok atau pemisahan diri dari suatu Negara bukan lagi peperangan antara satu bangsa dengan bangsa yang lain.

Setelah zaman peperangan ini, maka jumlah bencana alam oleh gempa bumi dan fenomena alam meningkat dengan drastic diberbagai penjuru dunia yang dihuni oleh banyak penduduk.  Intensitas  bencana alam meningkat dan merenggut banyak korban jiwa dan penderitaan manusia (hampir sama dengan korban perang hanya saja penyebabnya yang berbeda).  

Dan timbul berbagai penyakit-penyakit baru yang mematikan (tidak dapat diobat) secara masal diseluruh penjuru dunia, seperti HIV/AIDS, flu burung, Cancer, virus e-bola, dan lainnya.  

Dan oleh karena hampir semua bangsa mengejar pertumbuhan ekonomi yang berlebihan yang mengakibatkan  bencana baru yaitu bencana keuangan yang mengakibatkan kebangkrutan bangsa, kemiskinan, dan kelaparan.   Ada bangsa/negara yang tidak dapat memberikan kehidupan yang layak terhadap rakyatnya oleh karena system perekonomian yang modern sekarang ini sehingga menimbulkan kelaparan dimana-mana.  Munculnya Negara-negara ataupun orang-orang yang super sangat kaya (200 orang terkaya didunia telah menguasai lebih dari 2,5 milyar kekayaan penduduk dunia), dan Negara dengan jumlah penduduk yang besar tetapi didalam situasi kelaparan/kemiskinan (India, Cina, Indonesia, Negara dunia ketiga dan Negara-negara afrika). 

Dizaman sekarang hingga masa yang akan datang telah dan akan  terjadi bencana alam dan kelaparan serta penyakit-penyakit mematikan dalam kurun waktu yang bersamaan setelah zaman peperangan antara bangsa/kerajaan tersebut dilalui.

Demikian pula ada tertulis:

Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengam segala yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang.  Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kemuliaan-NYA. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat” (LUK 21: 25-27).

Sebelum kedatanganNYA akan ada tanda dilangit, yaitu kuasa-kuasa langit akan goncang. Bintang-bintang berjatuhan (meteor dan benda-benda ruang angkasa), matahari menjadi gelap dan bulan tidak bersinar sehingga manusia akan diliputi ketakutan dan kesengsaraan akibat dari pola iklim/cuaca berubah secara drastis dan berbagai malapetaka yang ditimbulkan oleh perubahan ini.   Demikianlah tanda-tanda kedatanganNYA, dan setiap orang percaya akan bersuka-cita oleh karena IA yang menebus mereka akan menyatakan diriNYA kepada dunia ini setelah tanda-tanda ini. 

Tanda-tanda ini akan terjadi di zaman sekarang dan yang akan datang setelah zaman kesengsaraan oleh pertumbuhan ekonomi Negara-negara didunia yang menghasilkan berbagai kelaparan dan timbulnya berbagai penyakit modern yang mematikan (tidak dapat diobati).  Tanda-tanda ini juga menimbulkan berbagai bencana alam di bumi.

Adakah manusia bertobat dan menerima keselamatan dari Tuhan ?  Tidak, mereka tahu bahwa murka Tuhan telah menimpa mereka, tetapi mereka tidak mau bertobat oleh karena Allah, Bapa telah menjadikan mereka untuk hari penghukuman tersebut.

Kemudian didalam Alkitab tertulis:

Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNYA.” (MAT 24: 30).


Tuhan Yeshua Kristus mengatakan ini bukan sebagai perumpamaan, karena IA menjelaskan dengan jelas mengenai peristiwa kedatangan tersebut.  Hal ini bukanlah peristiwa rohani, tetapi secara fisik/nyata IA akan datang dalam kegemilanganNYA.  Sama seperti IA naik kesurga dilihat oleh banyak orang secara fisik (KIS 1: 10-11), bukan penglihatan rohani.

Jika anda tidak percaya akan kedatangan Tuhan Yeshua Kristus, maka andapun tidak akan percaya bahwa IA naik ke Sorga dilihat oleh banyak orang.   Berbahagialah mereka yang tidak melihat kenaikanNYA kesorga, tetapi menantikan akan kedatanganNYA dalam segala kegemilanganNYA.  Karena bagi merekalah segala kegemilangan tersebut disediakan Allah, Bapa diatas awan-awan.

Bukankah, tanda-tanda tersebut sedang berlangsung saat ini, perubahan cuaca, terjadinya Tsunami, dan berbagai macam gempa bumi dimana-mana, kekeringan yang mengakibatkan kelaparan, kebakaran hutan, dan sebagainya. Dan menurut beberapa ahli yang ditayangkan di Geographic Chanel mengenai ‘Apocolyps’, memprediksikan akan ada meteor besar (bintang) menabrak bumi ini, sehingga menghancurkan sebagian ataupun keseluruhan bumi ini.  Belum lagi mengenai pemanasan Global, yang meningkatkan tinggi air laut yang akan menutup sebagian besar daratan yang pada umumnya adalah perkotaan yang berada di tepi pantai.  Pertambahan debit air laut oleh karena mencairnya daratan Es di kutub bumi.  Dan akibat pemanasan global, terjadi kematian munusia yang banyak terutama didaerah-daerah yang biasa musim dingin. Pada tahun 2003, terjadi kematian masal oleh karena suhu udara yang meningkat sehingga puluhan ribu orang di Eropa (Perancis, Italia, dan negera-negara sekitarnya) mati kepanasan.  Kebakaran hutan setiap tahun terjadi di daerah hutan tropis. Dan di tahun 2005 terjadi dimana belum pernah terjadi sungai amazon dan cabang-cabangnya mengalami kekeringan yang dahsyat hingga sungai tersebut menjadi daratan dan makhluk hidup serta kapal-kapal yang melaluinya karam.

Dan hanya pada zaman kita sekarang ini, manusia memiliki kemampuan penghacuran bumi secara total oleh karena Bom Nuklir, Bom Hidrogen, dan yang paling mematikan Bom Anti-Materi serta berbagai teknologi penghancuran/pembantaian masal yang belum pernah ada dizaman dahulu-kala.

Betapa manusia telah berkembang pengetahuannya dengan begitu pesat diera 1800 hingga sekarang, yang telah mencapai kepada masa dimana manusia sangat mempercayai teknologi modern ketimbang pengajaran yang telah ada ribuan tahun yang lalu (Alkitab).

Seperti wahyu Yeshua Kristus yang dikaruniakan Allah kepada hamba-hamba-NYA:

Kami mengucap syukur kepadaMU, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa, yang ada, dan yang sudah ada, karena Engkau telah memangku kuasa-Mu yang besar dan telah memerintah sebagai raja dan semua bangsa telah marah, tetapi amarah-Mu telah datang saat bagi orang-orang mati untuk dihakimi dan untuk memberi upah kepada hamba-hamba-Mu, nabi-nabi, dan orang-orang kudus dan kepada mereka yang takut akan nama-Mu, kepada orang-orang kecil dan orang-orang besar dan untuk membinasakan barangsiapa yang membinasakan bumi.” (WHY 11: 16-18).

Tuhan sendiri yang akan menjadi lawan mereka yang membinasakan bumi dengan berbagai teknologi tersebut.

Bertambahnya pengetahuan yang luar biasa pesat percepatannya (computer, teknologi genetika DNA, dan sebagainya). Pertumbuhan/perkembangan pengetahuan yang demikian cepat belum pernah terjadi dari zaman dahulu hingga sekarang ini.  Oleh karena penguasa dunia ini telah mengetahui bahwa waktunya sudah sangat dekat, hingga ia melepaskan rohnya dengan tidak terbatas kepada seluruh manusia di bumi ini, yang akan membawa kehancuran dan penderitaan.  Sama seperti Adam dan Hawa menerima roh pengetahuan dengan memakan buah Pohon Pengetahuan, sehingga mengetahui yang baik dan yang jahat, demikian pula manusia pada saat ini dan yang akan datang menerima roh pengetahuan yang bertumbuh dari roh yang lahir dari Si Penguasa Dunia tersebut. 

Ada tertulis didalam alkitab:

Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat. Demikianlah juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah diambang pintu.”  (MAT 24: 32-33).

Pohon ara adalah lambang bangsa Israel, apabila anak-anak bangsa Israel itu telah mulai bertunas, artinya mereka telah bersatu dalam satu kesatuan bangsa ditanah yang dijanjikan TUHAN dan mulai menghasilkan orang-orang yang mengikuti ajaran dari taurat Musa, maka waktunya akan sudah dekat.

Kemudian ayat 34:

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.”  (MAT 24: 34).

Ini menandakan kesatuan bangsa Israel yang memperoleh negerinya kembali tahun 1948 akan tetap ada sampai pada waktu kedatanganNYA.  Dan ini akan terjadi dalam kurun waktu tahun 1948 hingga masa yang akan datang.  Dan bangsa Israel tidak akan berlalu sebelum kedatangan Tuhan Yeshua Kristus. Angkatan disini berarti generasi baru dari keturunan bangsa Israel yang dicerai-beraikan ke bangsa-bangsa lain, kemudian dikumpulkan kembali kedalam tanah perjanjian mereka pada zaman sekarang dan akan datang.  Mereka (bangsa Israel) akan tetap ada sampai pada kedatangan Tuhan Yeshua Kristus bersama-sama para malaikatNYA dan orang-orang pilihanNYA yang ditebus. Dan sisa-sisa Israel akan dituai, yaitu mereka yang menerima Yeshua adalah Mesias dan juruselamat mereka, sedangkan mereka yang tetap berpegang kepada hukum Taurat dan tidak mau menerima Yeshua Kristus akan dimusnahkan dalam  kegeraman murka Tuhan.

Pada angkatan ini akan digenapi semua yang dinubuatkan oleh nabi Yehezkiel (YEH 36; 37; 38; 39), yaitu pemulihan bangsa Israel, dan peperangan bangsa-bangsa dengan bangsa Israel, serta Tuhan akan mencurahkan Roh-Nya keatas sisa-sisa orang Israel sebagai orang-orang yang menyambut kedatangan Tuhan Yeshua Kristus yang kedua kali.  Pemulihan bangsa Israel bukan oleh karena adanya pertobatan dari keturunan Israel yang diceraiberaikan, tetapi karena nama Tuhan semesta alam yang telah dinajiskan oleh bangsa Israel di tengah bangsa-bangsa lain, sehingga TUHAN sendiri yang akan menguduskan nama-NYA, dan menyatakannya kepada dunia ini. Nama TUHAN, yaitu nama Yeshua Kristus yang telah dinajiskan oleh mereka dengan menolaknya dan mempercayai berhala-berhala lain. IA yang akan mengumpulkan dan memulihkannya dengan pengenalan akan nama Yeshua Kristus, nama TUHAN Allah semesta alam yang menghimpun mereka kembali. Pada masa angkatan ini, semua orang dari bangsa-bangsa lain akan bersatu dengan mereka bangsa Israel yang menerima nama Yeshua menjadi satu jemaat Allah (tidak ada lagi pemisahan ras, suku, dan agama).  

Peristiwa Holocost yang terjadi di benua Eropa adalah salah satu cara Allah membentuk bangsa Israel untuk kembali ke tanah nenek-moyangnya.  IA membiarkan bangsa Israel dianiaya oleh Hitler, sehingga mereka secara terpaksa kembali ke tanah perjanjian mereka.  Hal ini dikarenakan,  mereka telah menyakiti hati Tuhan, pemimpin mereka Malaikat Michael yang membela mereka dengan susah payah, tetapi diabaikan oleh anak cucu mereka.   Sehingga Allah memulihkan mereka dengan cara yang sangat keras oleh karena namaNYA bukan oleh karena pertobatan bangsa Israel.

Sampai saat ini pun, masih banyak orang-orang bangsa Israel yang tidak mau menerima Yesuah sebagai Mesias.  Mereka hidup seperti dunia ini, dan beberapa lagi kembali kepada tradisi mereka, menurut ajaran Musa.   Berdoalah untuk orang-orang Israel yang dipanggil dan dipilih Tuhan untuk masuk kedalam Kerajaan Sorga, yaitu mereka yang menerima dan percaya kepada Yesuah sebagai Mesias !.

Bersamaan waktu dengan angkatan ini, Babel (kiasan untuk kota yang mengontrol system perekonomian dan perdagangan dunia, yang mempersatukan bangsa-bangsa didunia yang kaya-kaya) yang pada zaman sekarang dan akan datang menjadi kota yang kuat dimana orang-orang yang mengatur system keseluruhan dunia, yaitu system keuangan, system perdagangan international yang didasari oleh roh-roh Babel: keserakahan, kesombongan, perzinahan, segala kekejian, hawa nafsu percabulan, pesta pora kemewahan akan dihancurkan (WHY 17; 18).  Penghancuran ini akan menimbulkan ketakutan dan goncangan perekonomian yang dahsyat diseluruh dunia, dan mereka akan membenci kota tersebut.  Disini yang diperlukan adalah kesetiaan didalam firman Yeshua Kristus. Orang benar tidak hidup mengharapkan Riba ! (bunga investasi keuangan, bursa saham dengan mengharapkan riba, dan lainnya) (YEH 18:8-9).

Setelah semuanya itu, barulah kedatangan Tuhan Yeshua Kristus dinyatakan. Pada saat kedatanganNYA ada dua kelompok manusia, yaitu yang dipilih dan yang ditinggalkan. Hal ini berlaku bagi semua umat manusia, baik orang Israel ataupun bukan.

Ada orang yang sudah mati/tidur diangkat dan yang lain ditinggalkan. Mereka yang dibangkitkan dan diangkat adalah mereka yang telah menerima dan melaksanakan kehendak Bapa didalam hidupnya. (LUK 17: 34). Menerima Yeshua sebagai Tuhan dan Juruselamatnya.

Ada orang-orang yang bekerja di ladang Tuhan yang dipilih dan ada yang ditinggalkan.  Karena ada  orang-orang yang memberitakan Injil yang benar dan ada yang sesat. (MAT 24:40).  Mereka yang memberitakan Injil yang benar akan diangkat.

Ada orang-orang yang percaya kepada Yeshua kemudian dipilih dan ada yang ditinggalkan. Mereka yang percaya kepada Yeshua tetapi ditinggalkan adalah mereka yang masih dalam kuasa si Iblis (belum atau tidak mau bertobat dan menerima Roh Kebenaran, yaitu mereka percaya kepada Yeshua saja tanpa pertobatan dan lahir baru). (MAT 24: 41).

Pada saat itulah waktunya penuaian orang-orang pilihanNYA oleh malaikat-malaikat Tuhan. (WHY 14: 14-20).  Mereka yang terpilih akan bersukacita dan bersorak-sorai seperti di taman Eden, penuh dengan nyanyian syukur dan kegirangan (YES 51:3).

Sedangkan mereka yang tidak turut dipilih, mereka akan menerima murka Tuhan yang menyala-nyala.  Segala cawan murka Tuhan akan dicurahkan kepada mereka, dan dibakar oleh api neraka untuk selama-lamanya.

Oleh sebab itu, berikut ini adalah suatu nasihat:

Berilah dirimu dibaptis dengan air sebagai tanda pertobatanmu, dan terimalah Roh Kebenaran dari  BAPA sebagai materai keselamatanmu serta taatlah kepada Roh Kebenaran untuk dapat melalui baptisan api, maka kamu akan luput dari hukuman yang akan datang.  (WHY 3:5; 2 PTR 1: 10-11; YOH 14:17).

Bukan mereka yang mengaku dan menerima Yeshua Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, tetapi mereka yang setia dan taat kepada Yeshua Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat yang akan luput (MAT 7:21-23), yaitu mereka yang berhasil sampai garis akhir sebagai pemenang (lulus baptisan api). Demikanlah kasih kepada BAPA dinyatakan dalam diri kita, kalau kita setia dan taat kepada DIA yang memberikan Roh Kebenaran, yaitu firman-NYA yang tertulis didalam hati manusia yang juga akan membangkitkan dari kuasa kematian, sama seperti Yeshua bangkit dari kematian.

Oleh karena pimpinan Roh, dengan setia dan taat setiap orang pilihan menantikan kedatanganNYA.  Dan Yeshua mengajarkan murid-muridNYA untuk berjaga-jaga dan berdoa supaya luput dan tahan berdiri dihadapanNYA (LUK 21:36).  Ajaran ini tidak hanya untuk murid-murid Tuhan pada waktu itu, tetapi juga untuk mereka yang telah menerima Roh Kebenaran untuk menuntun dalam kesetiaan dan ketaatan menantikan keselamatan itu pada saat sekarang.

Berbahagialah setiap orang yang menantikan kedatangan Tuhan didalam hidupnya. Mereka adalah orang-orang yang telah menerima jaminan keselamatan dari Tuhan dan menantikan pernyataan keselamatan mereka oleh kedatangan Tuhan yang kedua kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar